TERNYATA AYAH ITU MENAKJUBKAN

Assalamu`alaikum Wr Wb

Hari Jum`at...pagi hari dimulai bismillah..lalu chek mail...teringat satu judul email yg pernah masuk ....Ternyata Ayah itu Menakjubkan !!!......begitu judul subject nya....yah tulisan ini lekat dalam memori ku....membangkitkan kenangan lama dan terindah ketika ku kecil dan hanya sebentar mengenal ayah.....Tapi kasihnya tak`akan pernah ku lupa hingga akhir usiaku.....Ayah doa`ku selalu menyertaimu.....

Ya Allah terimalah ayahku di tempat terbaik yang Engkau sediakan  ya Robb......yah mungkin tulisan ini dapat berguna buat semua.....Bismillah

Ternyata Ayah Itu Menakjubkan!Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripadadirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantungpada siapapun - dan (tapi) selalu membutuhkan kehadirannya.

Ayah hanya menyuruhmu mengerjakan pekerjaan yang kamu sukai.Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil,tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah besar.

Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret.Ayah selalu tepat janji! Dia akan memegang janjinya untuk membantuseorang teman, meskipun ajakanmu untuk pergi memancing sebenarnyalebih menyenangkan.

Ayah akan tetap memasang kereta api listrik mainanmu selamabertahun-tahun, meskipun kamu telah bosan, karena ia tetap ingin kamumain kereta api itu.

Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermaindengan teman-teman mereka.karena dia sadar itu adalah akhir masa kecilmereka.

Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil(mengandungmu) , tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi.

Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisameyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti mengapungdi atas air setelah ia melepaskanya.

Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kamumencarinya.

Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-temanmu diatampak lucu dan menyayangi.

Ayah sulit menghadapi rambutnya yang mulai menipis....jadi diamenyalahkan tukang cukurnya menggunting terlalu banyak di puncakkepala (*_~).Ayah akan selalu memelihara janggut lebatnya, meski telah memutih,agar kau bisa "melihat" para malaikat bergelantungan di sana dan agarkau selalu bisa mengenalinya.

Ayah selalu senang membantumu menyelesaikan PR, kecuali PR matematikaterbaru.

Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup.Ayah benar-benar senang membantu seseorang... tapi ia sukar memintabantuan.

Ayah terlalu lama menunda untuk membawa mobil ke bengkel, karena iamerasa dapat memperbaiki sendiri segalanya.

Ayah di dapur. Membuat memasak seperti penjelajahan ilmiah. Dia punyarumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan hanya dia sendiri yangmengerti bagaimana menyelesaikan persamaan-persamaan rumit itu. Danhasilnya?... .mmmmhhh..." tidak terlalu mengecewakan" (^_~). 

Ayah akansesumbar, bahwa dirinyalah satu- satunya dalam keluarga yang dapatmemasak tumis kangkung rasa barbecue grill. (*_~).

Ayah mungkin tidak pernah menyentuh sapu ketika masih muda, tapi iabisa belajar dengan cepat.Ayah sangat senang kalau seluruh keluarga berkumpul untuk makanmalam...walaupun harus makan dalam remangnya lilin karena lampu mati.

Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untukmembuatmu senang tapi tidak takut.Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmudibahunya, ketika pawai lewat.

Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak akantidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.Ayah menganggap orang itu harus berdiri sendiri, jadi dia tidak maumemberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi ia akan menyatakanrasa tidak setujunya.

Ayah percaya orang harus tepat waktu. karena itu dia selalu lebih awalmenunggumu di depan rumah dengan sepeda tuanya, untuk mengantarkanmudihari pertama masuk sekolah

AYAH ITU MURAH HATI..... Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agarbisa memberikan apa yangkamu butuhkan.... .Ia membiarkan orang-orangan sawahmu memakai sweater kesayangannya. ....Ia membelikanmu lollipop merk baru yang kamu inginkan, dan ia akanmenghabiskannya kalau kamu tidak suka.....Ia menghentikan apasaja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu inginbicara...Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar spp mu tiapsemester, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapabanyak kerutan di dahinya....Bahkan dia akan senang hati mendengarkan nasehatmu untuk menghentikankebiasaan merokoknya.. ..

Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan merengkuhkan tangannyadisekeliling beban itu....Ayah akan berkata "tanyakan saja pada ibumu" ketika ia ingin berkata"tidak".

Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketikaanak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izinDan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinyakepregok menghisap rokok dikamar mandi.

Ayah mengatakan "tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamusanggup kehilangan apa yang kamu harapkan"Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukansesuatu persis seperti caranya....

Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri....Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantaumeningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidakakan pernah bisa melepaskannya.

Ayah mengira seratus adalah tip..; Seribu adalah uang saku..; Gajipertamamu terlalu besar untuknya...

Ayah tidak suka meneteskan air mata .... ketika kamu lahir dan diamendengar kamu menangis untuk pertama kalinya, dia sangat senangsampai-sampai keluar air dari matanya (ssst..tapi sekali lagi inibukan menangis). Ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untukmengusir rasa takutmu...ketika kau mimpi akan dibunuh monster...tapi.....ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjangmalam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi kabarselama hampir satu bulan.

Kalau tidak salah ayah pernah berkata :" kalau kau ingin mendapatkanpedang yang tajam dan berkwalitas tinggi, janganlah mencarinya dipasarapalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandaibesinya. begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu,jika kau inginmendapatkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada YangMenciptakannya"

Untuk masadepan anak lelakinya Ayah berpesan: "jadilah lebih kuat dantegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak wanita yanglebih baik dari ibumu , berikan yang lebih baik untuk menantu dancucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu"

Dan Untuk masadepan anak gadisnya ayah berpesan: "jangan cengeng meskikau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadariterbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisamelindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kaugantikan posisi Ayah di hatimu"

Ayah bersikeras,bahwa anak-anakmu kelak harus bersikap lebih baikdaripada kamu dulu....Ayah bisa membuatmu percaya diri... karena ia percaya padamu...Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencobamelakukan yang terbaik....

Dan terpenting adalah... Ayah tidak pernah menghalangimu untukmencintai Allah SWT, bahkan dia akan membentangkan seribu jalan agar kaudapat menggapai cintaNya, karena diapun mencintaimu karena cinta pada-Nya.

Dan untuk semua yang sedang merindukan Ayah, seperti diriku saat inissssssssttt. ..! Tau gak siii? Ternyata ayah itu benar-benar MENAKJUBKAN



kumpulanmotivasipagi.blogspot.com