Misi Masjid; Hayya 'ala shalah dan Hayya 'alal falah

   Ketika seorang muslim mendatangi masjid untuk shalat, itu artinya ia sedang mengerjakan  dua pekerjaan besar  dalam hidupnya, yang sekaligus menjadi misi sebuah masjid; mengerjakan shalat dan setelah itu pulang membawa kemenangan dan kesuksesan besar.

       Itulah dua misi besar yang ditawarkan masjid dan mushalla. Allah selalu menawarkan dua misi ini secara terbuka kepada orang-orang yang mengaku beriman yang melalui kumandang adzan yang sering terdengar dari corong-corong masjid. Allah hendak mengajak orang-orang beriman menuju surga-NYA, 

Wallahu yad'u ilal jannah wal magfirah; 'Allah mengundang ke surga dan ampunan-NYA.(Al-Baqarah: 221).

sayangnya, oleh sebagian umat islam, panggilan ini dianggap seruan biasa, bahkan tak jarang dianggap sebagai panggilan marbot masjid yang kebetulan ditugaskan manjadi muadzin, bukan panggilan Allah. parahnya lagi, seruan ini dianggap pengganggu dan pemutus kegiatan making money.

        Padahal, kalaulah disadari sesungguhnya muadzin hanyalah perpanjangan 'suara Allah'. minimal, sebanyak lima kali, orang-orang beriman diajak untuk menangkap dua misi besar ini.
dua misi besar ini tidak pernah berhenti dikumandangkan di ruang langit.

karena itu, gapailah sukses dan berbahagialah orang-orang yang sadar lebih awal untuk meraih dua misi besar ini; Shalat dan kesuksesan besar.....

Nun Walqolami Wamma Yasqurun........


kumpulanmotivasipagi.blogspot.com